Cara Cepat Hamil

Home » , » Humor Politik - Taufik Irawan

Humor Politik - Taufik Irawan

Written By Unknown on Senin, 05 Mei 2014 | 10:36



Dalam setiap perjalanan kehidupan atau peradapan manusia, humor selalu ikut ambil bagian. Begitu pula dalam perjalanan politik sebuah bangsa, humor ikut ambil bagian, hingga politik menjadi lebih “segar” dan renyah, serta tak menyeramkan.

Dan kritikan-kritikan akan disampaikan melalu humor. Begitu pola protes, akan disampaikan melalui protes. Bahkan lawan politik akan menyerang musuhnya – menggunakan humor.
Digtum politik pernah berkata, “Kalau kita (elit) tidak bisa mengsejahterakan rakyat, minimal hiburan mereka hingga mereka bisa senang dan tertawa.”

Barangkali humor adalah sebuah bentuk tindakan orang dari ketidakberdayaannya dalam dunia nyata. Dalam kontek Indonesia misalnya. Bisa saja pengajaran soal P4 telah dijalankan secara sistematis, gerak-gerik setiap warganegara diawasi dan para wakil rakyat diberi pembekalan, tapi apa memang “ya” lantas semua jadi serba seragam?

Ternyata tidak, sebab manusia mempunyai karakter yang berbeda. Dan Tuhan menciptakan manusia dengan latar belakang pemikiran dan karakter berbeba, hingga mereka mampu melahirkan humor yang berbeda-beda pula.

Selain uang dan wanita, panggung politik tidak bisa lepas dari humor. Tak hanya di Indonesia, fenomana ini pun terjadi di berbagai Negara, Amerika, Rusia, Israel dan belahan Negara lainnya – pasti ada humor dalam panggung politik.
Indonesia sempat punya presiden yang senang bercanda, hingga rakyat terhibur, yaitu Gus Dur. Kehebatan presiden keempat kita ini dalam mengemas humor sempat menjadi perbincangan banyak orang.

Banyak hal yang Gus Dur, baik dari ucapannya, pemikirannya, langkah-langkahnya hingga humor-humor segarnya. Gus Dur itu memang gudangnya humor khas santri, sesuai dengan basis kulturalnya lingkungan pesantren.
Salah satu kekuatan Gus Dur dengan jamaah NU adalah pada sisi komunikasi dengan mereka. Selingan humor dalam setiap pembicaraannya selalu mengundang gelak tawa, membuat betah jamaah untuk tidak meninggalkan tempat. Bahasanya ringan, lugas dan mudah di cerna masyarakat bawah.

Share this article :

Posting Komentar

Terima kasih untuk kunjungan dan komentar sobat semua
Mohon komentar yang membangun untuk perbaikan blog ini
Apabila ada link yang rusak atau bermasalah dapat langsung diinfokan
Kami akan segera perbaiki.....

Ping your blog, website, or RSS feed for Free [99] Backlinks - We Are AutoMagics Backlinks Your Website
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012 Download eBook Terbaru Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger