Cara Cepat Hamil

Latest Post

Radikus Makan Kakus (Bukan Binatang Biasa) - Raditya Dika

Written By Taufik Irawan on Kamis, 17 Juli 2014 | 19:17

Radikus Makan Kakus (Bukan Binatang Biasa) - Raditya Dika
Download eBook Gratis Radikus Makan Kakus (Bukan Binatang Biasa)
Tebal : x + 232 halaman
Ukuran : 11,5cm x 19 cm
Pengarang : Raditya Dika
Penerbit : Gagas Media
ISBN : 979-780-166-7

Tidak Dianjurkan Untuk Ibu Hamil.

Beberapa menit kemudian, kelas dimulai.
Kayaknya, ngajar kelas 1 SMP bakalan jadi living hell.
Baru masuk aja udah berisik banget.

"Selamat siang, saya Dika" gue bilang ke para siswa kelas 1 SMP yang baru gue ajar ini. "Saya guru untuk pelajaran ini."
"Siang, Pak!" kata anak cewek yang duduk di depan.
"Jangan Pak. Kakak aja" kata gue sok imut. Gue lalu mengambil absensi dan menyeutkan nama mereka satu per satu.
"Sukro." Gue manggil.
"Iya, Kak." Sukro menyahut.
"Kamu kacang apa manusia?"
"Hah? Maksudnya?"
"Engga, abis namanya Sukro, kayak jenis kacang," kata gue, kalem "Oke, kacang apa manusia?"
"Ma-manusia, Kak."
"KURANG KERAS!" Gue menyemangatinya.
"Manusia, KAK!"
Satu kelas hening.

Baca juga buku Raditya Dika yang lain :
Babi Ngesot 
Cinta Brontosaurus 
Kambing Jantan "Sebuah Catatan Pelajar Bodoh"   

Buku Radikus Makan Kakus (Bukan Binatang Biasa) ini diawali dengan pengalaman Raditya Dika menjadi badut untuk meneliti bagaimana hidup orang yang berpakaian menjadi badut. Radit akhirnya berhasil mendapatkan kostumnya setelah sempat ditolak oleh yang mempunyai kostum karena heran. Akhirnya radit memutuskan untuk kayang di Monas. Setelah naik bajaj dan busway, yang dimana selalu diledek, akhirnya misinya tersebut sukses.

Ada juga pengalaman ketika ketemu dengan temannya yang ternyata mengidap penyakit Schizoprenia yang membuat Radit bingung.Dan ada kisah Radit dan teman-temannya yang terkena kutuk orang NTB karena Radit dan teman-temannya selalu membicaran orang NTB yang mereka namai dengan Mbip ketika mereka pulang sekolah, sehingga Mbip lari dari rumah ketika ia tau jika ia selalu diledek oleh teman-temannya. Cerita ini ada didalam buku berjudul “Ketika Kau Menebeng”

Ada pula kisah radit yang terjebak di WC cewe sehingga dikira sebagai setan penunggu WC tersebut kisah ini ada di bab "Itu Tadi Manusia Bukan?". Yang menarik dari buku ini salah satunya ada di bab berjudul "Arti Hidup" yang menceritakan perjuangan radit dalam belajar untuk menghadapi SPMB, Radit sadar akibat perkataan guru biologinya sebelum guru tsb meninggal, setelah gurunya meninggal ia bermimpi tentang perkataan terakhir dari gurunya kembali, ketika mengalami kisah tentang arti hidup membuat radit menjadi sadar dan semangat belajar.

Ada juga pengalaman radit ketika mengajar yang akhirnya disukai oleh anak-anak yang diajarnya. Juga ada cerita tentang microwave yang sangat menyelamatkan hidupnya saat tinggal di Australia. Pengalaman bersama adik-adiknya saat terjebak banjir juga sangat bagus karena dia sadar bahwa sudah lama tidak bermain bersama adik-adiknya. Pengalaman bersama adiknya Anggi yang mengarang cerita Sekolah Hantu juga akan membuat ketawa .

Radit juga dalam salah satu babnya menjadi Tabib yang jawaban terhadap pertanyan yang sangat-sangat absurd sekali.Pertanyaan yang aneh dengan jawaban yang lebih aneh bin ajaib sungguh tidak masuk diakal tetapi sangan menarik untuk dibaca. Di bab akhir buku yang berjudul "Bukan Binatang Biasa" menceritakan perjuangan Radit untuk lulus UI dan akhirnya diterima.

Radikus Makan Kakus: Bukan Binatang Biasa adalah buku ketiga Raditya Dika (setelah Kambing Jantan dan Cinta Brontosaurus), berisi pengalaman-pengalaman pribadi Raditya Dika sendiri yang bego, tolol, dan cenderung ajaib.

Kisah Raditya Dika jadi badut Monas sehari, ngajar bimbingan belajar, dikira hantu penunggu WC, sampai kena kutuk orang NTB.

Penulis Indonesia, tidak pernah segoblok ini.

Buku ini layak dibaca bagi siapa saja yang ingin mencari hiburan karena setiap ceritanya sangat aneh dan cenderung ajaib sehingga mengundang tawa. Satu kelemahan dari buku karangan Raditya Dika adalah anak dibawah usia SMP belum cocok membaca bukunya karena ada beberapa penggunaan bahasa yang hanya dimengerti kalangan remaja ataupun orang dewasa. Tetapi dengan kelamahan tersebut membuat buku karangannya menjadi buku yang sangat menarik dan mebuat pembacanya berfikir.

Babi Ngesot - Raditya Dika

Written By Taufik Irawan on Selasa, 15 Juli 2014 | 11:06

Babi Ngesot - Raditya Dika
Download eBook Gratis Babi Ngesot karya Raditya Dika. Kesurupan Mbak Minah semakin menjadi-jadi. Tubuhnya semakin susah dikendalikan oleh kita bertiga. Lalu tiba-tiba, Ingga berkata, ‘Pencet idungnya, Bang.’
‘Apa?’
Idungnya,’ Ingga meyakinkan. ‘Aku pernah baca di mana gitu, pencet aja idungnya.’
‘Tapi, Ngga?’

‘ABANG! PENCET IDUNGNYA SEKARANG!’ Edgar memerintahkan gue.

Daripada kehilangan nyawa, gue ikutin saran mereka. HAP! Gue pencet idungnya Mbak Minah. Kita semua terdiam untuk beberapa saat. Semua menunggu efek yang datang dari mencet idung orang kesurupan. Apakah setannya akan keluar? Apa yang akan terjadi setelah ini?
Baca juga :
Kambing Jantan "Sebuah Catatan Pelajar Bodoh"

Ternyata,
gak ngefek.

‘Kok nggak ngaruh?’ kata tanya gue.

Ami, yang emang expert soal kesurupan, langsung teriak, ‘YA IYALAH!!!! JEMPOL KAKINYA TAU YANG DIPENCET, BUKAN IDUNG!’

Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang adalah kumpulan cerita pendek pengalaman pribadi Raditya Dika, penulis Indonesia terbodoh saat ini. Simak tujuh belas cerita aneh-tapi-nyata Raditya di buku Babi Ngesot ini, termasuk kalang kabut digencet kakak kelas, dihantuin setan rambut poni, sampai perjuangan menyelamatkan keteknya yang sedang “sakit”.

Cinta Brontosaurus - Raditya Dika

Written By Taufik Irawan on Senin, 14 Juli 2014 | 21:13

Cinta Brontosaurus - Raditya Dika
Download eBook Gratis Cinta Brontosaurus 
Penulis : Raditya Dika
Penerbit : GagasMedia
Jumlah halaman : 152 + viii
Tahun terbit : tahun 2006

Cinta brontosaurus merupakan buku kumpulan cerita pribadi dari Raditya Dika, pengarang buku bestseller kambing jantan. Seperti buku kambing jantan, buku ini merupakan kumpulan cerita pribadi atau kisah nyata sang penulis yang kocak-kocak. Di dalam buku Cinta Brontosaurus ini semua adalah kisah nyata dari sang penulis mulai dari TK sampai SD.

Download juga buku karya Raditya Dika yang lain :
Kambing Jantan "Sebuah Catatan Pelajar Bodoh" - Raditya Dika

Kelebihan dari novel Cinta brontosaurus ini adalah cara penyampaian cerita yang menggunakan istilah sehari–hari sehingga mudah untuk dimengerti oleh para pembaca. Dan juga kejeniusan dari sang penulis dalam menyampaikan cerita dengan cara yang “konyol” yang bisa membuat kita tertawa dan tersenyum ketika membaca novel ini.

Kekurangan dari buku ini mungkin hanya pada kata – kata yag bisa dibilang vulgar dan tidak disensor, namun tidak menjadi sebuah masalah yang besar karena semua tertutupi dengan cara penyampaian cerita yang menarik. 

Kambing Jantan "Sebuah Catatan Pelajar Bodoh" - Raditya Dika

Written By Taufik Irawan on Sabtu, 12 Juli 2014 | 23:32

Kambing Jantan "Sebuah Catatan Pelajar Bodoh" - Raditya Dika
Download eBook Gratis Kambing Jantan "Sebuah Catatan Pelajar Bodoh"
Penulis : Raditya Dika
Penerbit : Gagas Media
Kota : Jakarta selatan
Tanggal terbit : Cetakan pertama 2005, Cetakan kedua puluh delapan 2010
Jumlah halaman: 237
Desain cover : soft cover
Kategori : Remaja/Umum
Text Bahasa : Indonesia

Kambing Jantan : Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh adalah buku karya Raditya Dika yang diterbitkan pada tahun 2005. Buku ini berkonsep buku harian dan berisi 237 halaman, yang ditulis berdasarkan kejadian asli sang penulis saat ia kuliah di Adelaide, Australia. Buku ini pun sempat difilmkan pada tahun 2009 dengan bertitelkan Kambing Jantan: The Movie yang dibintangi Raditya sendiri, dan juga Herfiza Novianti.
Dalam buku novelnya ini Raditya Dika menceritakan kesehariannya menjadi seorang mahasiswa yang berkuliah di Adelaide, Australia. Hal yang tak pernah terfikirkan sama sekali olehnya. Apalagi dijurusan Finance. Itu keinginan ibunya. Sementara ayahnya menginginkan Radith untuk kuliah di jurusan kedokteran. Tapi dengan terpaksa Ia harus mengikuti ibunya yang menginginkan Radith untuk kuliah dijurusan finance berdasarkan hasil voting keluarganya. Harus jauh dari keluarga, teman, dan pacar merupakan hal yang harus ditanggungnya. Banyak cerita lucu namun ajaib dari kesehariannya menjadi mahasiswa di kota orang. Layaknya seorang anak kost. Tapi yang ini lebih elit. Karena kost diluar negeri.

Kambing Jantan merupakan novel bergenre komedi pertama yang diadaptasi dari sebuah blog yang berhasil mendulang kesuksesan. Karena setelah Radith banyak bermunculan generasi serupa yang menerbitkan buku yang diadaptasi dari sebuah blog pribadi.Di era globalisasi dan maraknya perkembangan teknologi saat ini. Pengalaman lintas budaya sudah kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Hal itulah yang dirasakan oleh Radith selama menjadi mahasiswa di negeri orang.

5 cm - Donny Dhirgantoro

Download eBook Gratis 5 Cm
Download eBook Gratis 5 Cm ini bercerita tentang persahabatan lima orang anak manusia yang bernama Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta. Dimana mereka memiliki obsesi dan impian masing-masing. Lima sahabat ini telah menjalin persahabatan selama tujuh tahun. Suatu ketika mereka merasa jenuh dengan aktivitas yang selalu mereka lakukan bersama-sama.

Terbersit ide untuk tidak saling berkomunikasi dan bertemu satu sama lain selama tiga bulan. Ide tersebut pun disepakati oleh kelima sahabat ini.

Kerinduan tidak bertemu selama tiga bulan, menjadi babakan cerita yang menggugah, menghibur serta memotivasi pembacanya. Kesuksesan novel ini ditandai dengan rilis film yang berjudul sama  dengan novelnya.

Lima sahabat telah menjalin persahabatan selama tujuh tahun. Kegemaran mereka adalah mengeksekusi hal-hal yang tidak mungkin dan mencoba segala hal, mulai dari kafe paling terkenal di Jakarta, sampai nonton layar tancap. Semuanya penggemar film, dari film Hollywood sampai film yang nggak jelas-kecuali film India karena mereka punya prinsip bahwa semua persoalan di dunia atau masalah pasti ada jalan keluarnya, tapi bukan dalam bentuk joget. Suatu saat, karena terdorong oleh rasa bosan di antara satu dan yang lain, mereka memutuskan untuk tidak saling berkomunikasi dan bertemu satu sama lain selama tiga bulan. Selama tiga bulan berpisah itulah telah terjadi banyak hal yang membuat hati mereka lebih kaya dari sebelumnya.

Kita jangan sampai mau diatur oleh keadaan , kalo bisa kita yg mengatur . kita harus selalu jadi kalimat aktif selalu pakai awalan me- , bukan kalimat pasif dengan awalan di-
Donny Dhirgantoro, 5 cm
 

Panduan Lengkap Memakai Adobe Photoshop CS - Adi Kusrianto

Written By Taufik Irawan on Jumat, 11 Juli 2014 | 19:10

Download eBook Gratis Panduan Lengkap Memakai Adobe Photoshop CS karya Adi Kusrianto. Buku ini disertai dengan contoh-contoh yang memotivasi pembaca untuk mencoba dan berkreasi dengan idenya sendiri serta menyajikan penjelasan singkat serta lengkap seluruh komponen yang ada pada Photoshop CS.

Adobe Photoshop adalah salah satu produk andalan dari Adobe Corporation. Sebuah perusahaan yang memiliki andil yang sangat besar dalam kemajuan teknologi percetakan dan publikasi dewasa ini. Sedangkan Adobe Photoshop CS adalah komponen utama dari suatu pake produk yang diberi nama Adobe Creative Suite.

Photoshop CS adalah versi terbaru dari program pengolah citra yang terbaik saat ini. Buku ini memuat secara lengkap semua informasi yang perlu diketahui setiap pemakai Photoshop CS. Disampaikan secara singkat dan padat dengan uraian yang mudah dimengerti. Bahkan untuk Anda yang ingin mulai belajar menggunakan Photoshop. Di akhir setiap bab diberikan latihan untuk menguji pemahaman Anda.

Pembahasan dalam buku ini mencakup:
* Konsep dari Creative Suite
* Membuka image dan mempersiapkan bidang kerja
* Mengelola File Kerja dan Mengatur Preference
* Membuat Seleks
* Memilih Mode Warna dan Melakukan Penyesuaian
* Bekerja dengan Layer
* Menggambar Path pada Photoshop CS
* Peralatan Melukis pada Photoshop
* Menggunakan Channel dan Alpha Channel
* Transparency, Blending dan Layer Style
* Bekerja dengan Filter
* Melakukan Seleksi Tingkat Lanjut
* Menyempurnakan Image dan Memperbaiki Cacat Foto
* Mencetak Hasil Kerja

Gajah Mada : Perang Bubat - Langit Kresna Hariadi

Written By Taufik Irawan on Kamis, 10 Juli 2014 | 11:31

Gajah Mada : Perang Bubat - Langit Kresna Hariadi
Download eBook Gratis Gajah Mada 4 : Perang Bubat oleh Langit Kresna Hariadi adalah salah satu tonggak sejarah yang amat penting, kisahnya menjadi pewarna perjalanan Nusantara. (Perang Bubat) Perang yang mengawali kehancuran Majapahit itu menyisakan luka yang amat dalam bagi Jawa dan Sunda. Ini adalah akhir konflik kerajaan Majapahit dan Sunda Galuh, sekaligus kesalahan fatal Mahapatih Gajah Mada di akhir karier-nya yang gilang gemilang.

Sumber permasalahannya sebenarnya adalah kecantikan yang membawa luka. Adalah seorang sekar kedaton Sunda Galuh bernama Dyah Pitaloka Citraresmi memiliki kecantikan yang luar biasa yang terdengar hingga pelosok nusantara. Pada saat itu pula, Prabu Hayam Wuruk sudah cukup umur untuk memiliki seorang permaisuri. Tim intelijen dikerahkan untuk mencari gadis cantik yang cocok dijadikan isteri sang raja, dan salah satunya adalah Dyah Pitaloka.

Namun demikian, ketika antar keluarga saling menyetujui, Mahapatih Gajah Mada memiliki pemikiran lain. Ia memandang bahwa Sunda Galuh harus takluk saat itu juga dan Dyah Pitaloka dianggap sebagai putri seserahan, bukan sebagai calon isteri yang berderajat sama. Perang berkobar yang berujung pada bunuh dirinya Dyah Pitaloka, menyebabkan konflik pribadi Prabu Hayam Wuruk dengan Gajah Mada.
eBook Gajah Mada : Perang Bubat ini merupakan buku ke-4 dari 5 seri Gajah Mada dari karya penulis Langit Kresna Hariadi

1. Gajah Mada 1 : Gajah Mada 
2. Gajah Mada 2 : Bergelut dalam Kemelut Takhta dan Angkara
3. Gajah Mada 3 : Hamukti Palapa
4. Gajah Mada 4 : Perang Bubat
5. Gajah Mada 5 : Madakari Pura Hamukti Moksa

Dyah Pitaloka Citraresmi tersudut karena tidak mampu mengelak dari pinangan yang diajukan Raja Hayam Wuruk. Dyah Pitaloka mau menerima pinangan Prabu Hayam Wuruk dengan catatan bahawa dirinyalah nanti yang akan diangkat menjadi raja menggantikan ayahandanya. Syarat itu ternyata dipenuhi.

Namun, Dyah Pitaloka yang telah terlanjur jatuh cinta kepada Saniscara mendapati sosok itu ternyata hanyalah seorang laki-laki pengecut yang tidak mau bertindak dan hanya kebingungan saat Sekar Kedaton Sunda Guluh itu mempersembahkan jiwa dan raganya.

Mengapa Dyah Pitaloka Sampai Bunuh Diri?
Nampaknya tidak ada sumber sejarah yang menerangkan hingga detail apa motivasi Dyah Pitaloka bunuh diri. Pemahaman umum yang berkembang adalah karena putus asa karena semua keluarganya yang bertempur dengan gagah berani telah dibunuh pasukan Bhayangkara Majapahit. Celah ini, seperti ketika novel-novel bercerita tentang kisah cinta Gayatri (permaisuri Rajapatni — isteri Raden Wijaya/Kertarajasa Jayawardhana), dimanfaatkan oleh penulis untuk memasukkan drama romantis yang tragis.

Langit Kresna Hariadi, dalam novel Perang Bubat, mengisahkan bahwa Dyah Pitaloka sebenarnya sudah terlanjur jatuh cinta kepada seorang rakyat jelata bernama Saniscara. Saniscara telah menumpahkan perasaan cintanya dengan cara yang paling mengagumkan yang bisa dibayangkan wanita mana pun: lukisan. Goresan-goresan dalam kanvasnya ditorehkan dengan penuh gairah. Dan ternyata cinta yang paling murni dari dua anak manusia ini bersambut, tetapi tidak mungkin bersatu karena faktor politik dan kedudukan serta derajat yang berbeda. Ini memberikan ruang bagi pembaca untuk bereksplorasi tentang apakah cinta harus dihalangi oleh norma-norma seperti itu.

Saya membayangkan, biar bagaimanapun juga, Dyah Pitaloka adalah seorang putri raja. Saya membayangkan ia adalah gadis yang dewasa (kenapa novel selalu melukiskan putri raja itu cantik dan manja?). Ia menyadari ia adalah kunci politik yang berharga dalam hubungan diplomatik dua negara. Jika pernikahannya dengan Prabu Hayam Wuruk bisa menyelamatkan Sunda Galuh dari posisi takluk sebagai negara jajahan, ia akan menekan segala perasaan dan mengutamakan kepentingan rakyatnya di atas kepentingan cinta pribadinya. Toh, Prabu Hayam Wuruk kan raja yang tampan juga.

Jika ternyata kemudian ia telah ditelikung, dicurangi oleh Mahapatih Gajah Mada, dan keluarganya habis terbunuh, harga dirinya lah yang membuat ia lebih baik mati daripada harus menjadi putri seserahan. Jika keluarganya telah bersikap patriotik heroik, mengapa ia tidak melakukan jalan yang sama? Berdasarkan ini, saya memaklumi putri Sunda yang cantik itu mengambil keris kecil dan menusuk dadanya sendiri.
Baca Juga : Sejarah Lengkap Gajah Mada

Tinggal Prabu Hayam Wuruk yang termenung sendirian. Ia memang telah dibakar oleh cinta pada pandangan pertama. Bagaimana pun juga, ia adalah negarawan yang masih berusia pemuda. Masih bergejolak. Itulah awal konfliknya dengan Gajah Mada. Dan mundurnya Gajah Mada dari kancak politik membuat Majapahit tidak menemukan negarawan sehebat dirinya. Itulah awal kemunduran kejayaan Majapahit yang akhirnya runtuh dan digantikan rezim kerajaan-kerajaan Islam (Demak Bintoro).

Gajah Mada - Langit K. Hariadi

Written By Taufik Irawan on Rabu, 09 Juli 2014 | 20:01

Gajah Mada - Langit K. Hariadi
Download eBook Gratis Gajah Mada Setting pada novel ini adalah pemerintahan Jayanegara yang dikudeta oleh Ra Kuti. Ra Kuti adalah sebutan/singkatan dari Rakrian Kuti, sebuah anugerah dari Prabu Jayanegara menjadikan namanya menjadi Rakrian Dharma Putra Winehsuka.

Dikisahkan pada jaman ini Gajah Mada masih seorang bekel, sebuah pangkat ketentaraan di bawah senopati. Dengan pangkat tersebut Gajahmada menduduki jabatan pimpinan bhayangkara, sebuah pasukan khusus yang melindungi istana, raja dan keluarganya.

eBook Gajah Mada ini merupakan buku ke-1 dari 5 seri Gajah Mada dari karya penulis Langit Kresna Hariadi

1. Gajah Mada 1 : Gajah Mada
2. Gajah Mada 2 : Bergelut dalam Kemelut Takhta dan Angkara
3. Gajah Mada 3 : Hamukti Palapa
4. Gajah Mada 4 : Perang Bubat
5. Gajah Mada 5 : Madakari Pura Hamukti Moksa

Seluk beluk kelicikan Ra Kuti di novel ini mengingatkan saya akan tokoh Ramapati dan kelicikan Rawedeng dalam memberontak, bermuka dua beserta segala kelicikannya. Dengan menghasut beberapa temenggung dan beberapa panglima kesatrian Ra Kuti menggulingkan Jayanegara, namun atas kecerdikan Gajah Mada dan bantuan Patih Arya Tadah sang raja dan keluarganya berhasil diselamatkan oleh Gajah Mada dan bayangkaranya, dan terpaksa diungsikan dari istana, istana Bale Manguntur di Mojokerto.

Isi novel kemudian mengisahkan kepiawaian Gajah Mada dalam memimpin bayangkaranya, meloloskan dan mengungsikan Prabu Jayanegara, mendeskripsikan hancurnya tatanan pemerintahan dan masyarakat, mengisahkan dendam kebencian Ra Kuti kepada Gajah Mada dan Jayanegera, serta intrik bayangkara disusupi pengkhianatan yang cukup merepotkan Gajah Mada.


Penulis dengan lancar menceritakan alur kejadian, penuh dengan kosakata kemiliteran pada waktu itu, seperti deskripsi istana, struktur kemiliteran, persenjataan dan taktik perang seperti brubuh, cakrabyuha, diradameta, supit urang dan banyak lagi. Buku Gajah Mada 1 ini disarankan untuk dibaca oleh Brigjen (purnawirawan) H. M. Lintang Waluyo atas faktor-faktor sistem kemiliteran yang diangkat oleh sang penulis.

Bagaimana akhir cerita novel ini? Berhasilkah Gajah Mada dan bhayangkaranya mengembalikan kekuasaan Majapahit kepada Jayanegara?



Gajah Mada : Hamukti Palapa - Langit K. Hariadi

Written By Taufik Irawan on Selasa, 08 Juli 2014 | 09:22

Gajah Mada : Hamukti Palapa
Download eBook Gratis Gajah Mada : Hamukti Palapa - Langit K. Hariadi. Entah ilham dari mana yang merasuki jiwa dan pikiran Gajah Mada hingga ia begitu terobsesi untuk mengikat serakan pulau yang sedemikian banyak dan luas dalam wadah Nusantara di bawah panji¬panji Majapahit Entah keteguhan macam apa yang dimiliki Gajah Mada hingga tanpa keraguan sedikit pun ia berani bersumpah untuk meninggalkan segala kesenangan hidup dan menjalani penderitaan tanpa ujung sampai sumpahnya mewujud dalam kebesaran Majapahit.

Bahkan, Indonesia berutang pada sumpah sang Mahapatih ini dengan mewarisi keluasan wilayah yang dulu berhasil dipersatukannya di dalam negara Majapahit. Untaian zamrud khatulistiwa yang sekarang kita banggakan sebagai Indonesia adalah jejak keberhasilan yang ditinggalkan Gajah Mada.

eBook Gajah Mada : Hamukti Palapa merupakan buku ke-3 dari 5 seri Gajah Mada dari karya penulis Langit Kresna Hariadi

1. Gajah Mada 1 : Gajah Mada
2. Gajah Mada 2 : Bergelut dalam Kemelut Takhta dan Angkara
3. Gajah Mada 3 : Hamukti Palapa
4. Gajah Mada 4 : Perang Bubat
5. Gajah Mada 5 : Madakari Pura Hamukti Moksa

Sumpah Palapa begitu magis dan mencengangkan. Betapa tidak, ketika ditelisik perjalanan hidupnya, Mahapatih Amangkubumi Gajah Mada ternyata awalnya bukan siapa-siapa dan mengawali kariernya dari tataran paling bawah. Namun, loyalitas dan totalitas pengabdian pada negara yang bermuara pada keberaniannya mengucapkan sebuah sumpah sekaligus mengejawantahkan sebuah gagasan yang cerdas, progresif, dan revolusioner mengantarkannya meraih puncak pencapaian politiknya.

Baca Juga : Sejarah Lengkap Gajah Mada

Gajah Mada, Hamukti Palapa, inilah kisah yang menggetarkan. Ambisi kekuasaan bertaut dengan kisah masa silam, teka-teki, dan misteri hilangnya benda-benda pusaka istana (cihna nagara, songsong Udan Riwis, dan mahkota yang dimitoskan sebagai sarang wahyu kedaton) menjadikan kisah ini begitu hidup, naik turun, dan tentu saja memikat. Selamat bertualang di padang imajinasi dalam bingkai kesejarahan.

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

Popular post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012 Download eBook Terbaru Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger