Cara Cepat Hamil

Home » » Buku Pintar MindMap - Tony Buzan

Buku Pintar MindMap - Tony Buzan

Written By Unknown on Sabtu, 03 Mei 2014 | 10:37

Judul: Buku Pintar MindMap
Pengarang: Tony Buzan - multi-millio copy bestselling author
penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Jl Palmerah Barat 33-37 Lt.2-3 Jakarta 10270
website: www.gramedia.com

Downoad eBook Gratis Buku Pintar MindMap - Tony Buzan. Saya yakin anda pasti pernah mendengar tentang MIND MAP, minimal satu kali dech ? apalagi bagi anda yang sering mengikuti seminar-seminar motivasi atau leadership, problem solving dan semacamnya pasti kenal dengan istilah ini.

Sebenarnya apa sich mind map itu? Apa kegunaannya? Apakah benar sepowerfull itu dalam memecahkan masalah yang ada? Nah… buku ini mencoba mengupas itu semua hingga bagaimana kita merawat komponen terpenting dari mind map itu sendiri yaitu: OTAK ANDA!

Pada hal 12 buku eBook Gratis Buku Pintar MindMap ini dijelaskan definisi dari mind map itu, yaitu : “ Mind map adalah sistem penyimpanan, penarikan data dn akses yang luar biasa untuk perpustakaan raksasa yang sebenarnya ada dalam otak Anda yang menakjubkan”

Bila anda masih bingung Tony Buzan sebagai pengarang dan pencipta mind map ini mengajukan beberapa pertanyaa yang bisa anda jawab. Pertanyaan2 itu adalah :

- mengingat informsi dan mengingatnya kembali ketika berada dalam tekanan?
- menetapkan tujuan dan cara mencapainya?
- mengubah kaarir atau memulai usaha baru?
- menjadi manajer-waktu yang pandai?
- menyelenggarakan rapat dengan eisien dan lancar?
- membuat anggaran dan rencana yang sempurna?
- menyajikan presentasi yang istimewa dengan percaya diri?
- mempunyai lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan keluarga?
- menikmati keberhasilan di dalam hidup?

Bila anda menjawab “ya" terhadap pertanyaan mana pun di atas, maka anda memegang buku yang tepat dan memerlukan mind map untuk menjawab pertanyaan Anda tersebut.

Mind map ini sebenarnya sudah digunakan sejak dahulu kala bahkan para ilmuwan dan pencipta jalam dahulu telah menggunakannya. Mereka adalah Gallileo Galliai; Leonardo da Vinci; Albert Einstein dan Charles Darwin.

Dalam bab2 pengaranga menjelaskan mengapa para ilmuwan menggunakan metoda mind map ini:
OTak mengatur semua fugsi tubuh; otak mengendalikan perilaku kita yang paling primitif- makan, tidur, menjaga tubuh tetap hangat, otak bertanggung jawab terhadap kegiatan yang paling canggih- pencitaan peradaban,musik, seni, ilmu dan bahasa. HArapan, pikiran, emosi dan kepribadian semuanya tersimpan -disuatu tempat- di dalam sana. Setelah ribuan ilmuwan mengkajinya selama berabad-abad, satu-satunya kata unutk menggambarkannya adalah: MENAKJUBKAN.

Alat Bantu yang digunakan ternyata tidak sulit yaitu: kertas kosong tanpa garis; pena+pinsil warna; otak Anda dan Imajinasi (liar sekalipun).

Pengarang memberikan tips sukses menggunakan metoda ini yaitu dikenal dengan Rumus SUKSES TEFCAS yang terdiri dari Trial; Event; Feedback; Check; Adjust; Success.

Pada bagian akhir tony buzan memberikan tips tentang pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental yang menjadi "hidangan" utama bagi perkembangan otak anda. Pla makan yang teratur, olahraga yang teratur & istirahat yang cukup akan membantu otak anda tetap fresh dalam mengelola semua fungsinya. Hal ini juga akan meningkatkan kreatifitas otak anda.

Buku eBook Gratis Buku Pintar MindMap ini sangat berguna bagi kita bila ingin menguraikan masalah yang kita hadapi dan alternative pemecahan masalah tersebut. Mind map ini sendiri sejalan dengan cara berpikir otak kita dalam melakukan suatu analisa masalah.

Adanya visualisasi yang disarankan pengarang sesuai dengan penangkapan otak kita yang lebih mudah melihat dan mengingat gambar dari pada kata-kata. GAmbar akan memberikan kita sejuta makna dibandingkan kata-kata.

Buku eBook Gratis Buku Pintar MindMap ini sangat baik bagi pegangan kita dalam mempelajari mind map. Bahasanya tidak sulit dan mudah dimengerti tanpa istilah yang berbelit dan pembahasan yang berat-berat. Kita dapat langsung berlatih menerapkannya dalam kehidupan kita masing-masing.
Share this article :

Posting Komentar

Terima kasih untuk kunjungan dan komentar sobat semua
Mohon komentar yang membangun untuk perbaikan blog ini
Apabila ada link yang rusak atau bermasalah dapat langsung diinfokan
Kami akan segera perbaiki.....

Ping your blog, website, or RSS feed for Free [99] Backlinks - We Are AutoMagics Backlinks Your Website
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012 Download eBook Terbaru Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger