Cara Cepat Hamil

Home » » Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia Dengan Lebih Asyik - Renee Baron dan Elizabeth Wagele

Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia Dengan Lebih Asyik - Renee Baron dan Elizabeth Wagele

Written By Unknown on Sabtu, 22 September 2012 | 07:52


Inilah buku pertama yang mengenalkan Eneagram—suatu metode yang lugas dan memesona untuk memahami tipe-tipe kepribadian—secara ringan dan jenaka bagi semua kalangan—tua atau muda, pemula atau ahli. Panduan yang cerdas dan informatif ini menyibakkan Eneagram, khazanah yang berakar sejak ratusan tahun lalu, dengan beraneka kartun, kuis, dan uji kepribadian untuk mengenal lebih dalam motivasi dan keinginan kita serta menunjukkan bagaimana menerapkan pengetahuan ini ke dalam kehidupan sehari-hari.

Eneagram membagi tipe kepribadian manusia menjadi sembilan: perfeksionis, penolong, pengejar prestasi, romantis, pengamat, pencemas, petualang, pejuang, dan pendamai. Anda mungkin menemukan penamaan yang berbeda untuk tipe-tipe ini, namun karakter yang diwakilinya tetap sama.

Untuk mengetahui yang mana tipe Anda, silakan ikuti kuis yang disediakan di masing-masing bab tipe kepribadian. Meski telah menemukan skor yang tinggi di salah satu tipe, penulis menyarankan agar Anda jangan langsung berhenti di situ. Ikutilah kuis di tiap tipe selanjutnya untuk memastikan tipe kepribadian Anda sesungguhnya.

Dengan cara yang bersahabat, penulis menggambarkan sisi positif dan negatif masing-masing tipe. Tapi jangan cemas! Ada saran dan latihan praktis yang dapat Anda lakukan agar Anda tidak “tenggelam” dalam sisi negatif kepribadian Anda, tetapi lebih dapat memanfaatkannya ke hal yang baik atau membuat Anda dapat lebih “menikmati” sisi positif kepribadian Anda. Tak kalah berharganya, buku ini menyajikan gambaran tentang bagaimana individu dari suatu tipe ingin diperlakukan. Dengan demikian, pergaulan Anda dengan orang-orang di sekitar Anda dapat lebih selaras dan harmonis.

Di bagian akhir, penulis mengorelasikan tipe-tipe eneagram dengan indikator kepribadian Myers-Briggs yang merupakan “penyempurnaan” atas pembagian tipe kepribadian Jungian.

***

"Cerdas, memesona, dan amat menyegarkan … Baron dan Wagele dengan kreatif menyodorkan suatu cara yang menyenangkan untuk memahami konsep-konsep dasar Eneagram." — Kathleen V. Hurley dan Theodore E. Dobson , keduanya termasuk penulis My Best Self: Using the Enneagram to Free Soul

"Buku Renee dan Liz membuat kami tertawa terbahak-bahak! Bagi Anda yang baru mengenal Eneagram, buku ini menawarkan pendekatan yang menghibur untuk membahas suatu topik yang kompleks dan subtil. Bagi Anda yang telah akrab dengan Eneagram, pelbagai komentar yang nyeleneh dan humor yang kocak dalam buku ini akan meriangkan pikiran Anda . Kami sungguh merekomendasikan buku ini."


— Don Richard Riso , penulis Personality Types dan Understanding the Enneagram, dan Russ Hudson, salah seorang penulis Working with the Enneagram



Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia Dengan Lebih Asyik [Download]
Share this article :

Posting Komentar

Terima kasih untuk kunjungan dan komentar sobat semua
Mohon komentar yang membangun untuk perbaikan blog ini
Apabila ada link yang rusak atau bermasalah dapat langsung diinfokan
Kami akan segera perbaiki.....

Ping your blog, website, or RSS feed for Free [99] Backlinks - We Are AutoMagics Backlinks Your Website
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012 Download eBook Terbaru Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger