Cara Cepat Hamil

Home » , , » Matematika Diskrit - Samuel Wibisono

Matematika Diskrit - Samuel Wibisono

Written By Unknown on Kamis, 20 September 2012 | 08:20

Matematika diskrit (discrete mathematicts atau finite matemathics) adalah cabang matematika yang mengkaji objek-objek diskrit. Diskrit itu sendiri adalah sejumlah berhingga elemen yang berbeda atau elemen-elemen yang tidak bersambungan. Dimana data diskrit merupakan data yang satuannya selalu bulat dalam bilangan asli, tidak berbentuk pecahan, Contoh dari data diskrit misalnya manusia, pohon, bola dan lain-lain. 

Buku Matematika Diskrit  disusun sebagai buku teks mahasiswa yang mengambil matakuliah Matekatika Diskrit merupakan merta kuliah yang fundamental dalam pendiddikan ilmu komputer atau Teknik Informatika. Bahkan saat ini Matematika Diskrit merupakan mata kuliah wajib pada program pendidikan yang termasuk ke dalam kelompok teknologi informasi.

Trus mengapa belajar Matematika Diskrit ? .. 

1. Landasan berbagai bidang matematika: logika, teori bilangan, aljabar linier dan abstrak, kombinatorika, teori graf, teori peluang (diskrit).

2. Landasan ilmu komputer: struktur data, algoritma, teori database, bahasa formal, teori automata, teori compiler, sistem operasi, dan pengamanan komputer (computer security).

3. Mempelajari latar belakang matematis yang diperlukan untuk memecahkan masalah dalam riset operasi (optimasi diskrit), kimia, ilmu-ilmu teknik, biologi, telekomunikasi, dsb.


Matematika Diskrit [Download]

Share this article :

Posting Komentar

Terima kasih untuk kunjungan dan komentar sobat semua
Mohon komentar yang membangun untuk perbaikan blog ini
Apabila ada link yang rusak atau bermasalah dapat langsung diinfokan
Kami akan segera perbaiki.....

Ping your blog, website, or RSS feed for Free [99] Backlinks - We Are AutoMagics Backlinks Your Website
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012 Download eBook Terbaru Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger